Sunday 10 July 2011

DINGINNYA NERAKA!!!!!

Sebut neraka, terbayang akan kepanasan yang tidak terkira. Ibaratnya, jika panasnya membolosi sebesar lubang jarum, maka hancurlah muka bumi ini. Namun di neraka, bukan hanya kepanasan yang azab tetapi turut disediakan kedinginan yang begitu menyakitkan sehingga boleh memisahkan kulit dari daging. Hal ini amat jelas diterangkan melalui nas yang diriwayatkan oleh Abu Hurairah dan Abu Sa'id Al Khudri, dari Nabi SAW baginda bersabda, "Jika hari begitu amat dingin, lalu seorang hamba mengucapkan 'Laa ilaha illallah, maa asyaddu bardin hadzal yaum: Allahumma aajirni min zamharir jahannam' (Tidak ada sembahan yang berhak disembah melainkan Allah, begitu dingin sekali hari ini. Ya Allah, selamatkanlan aku dari dingin bekunya jahannam). Allah Taala berfirman kepada jahannam,

"Sesungguhnya di antara hamba-Ku, meminta perlindungan pada-Ku dari dingin bekumu, dan aku bersaksi pada mu bahwa aku telah melindungi dari dingin tersebut." Mereka berkata, " Apa itu zambarir jahannam?"
Dia menjawab, " Itu adalah rumah yang orang kafir dilemparkan di dalamnya, lantas mereka terasing karena sebab dinginnya."

Allah juga berfirman yang bermaksud, "Inilah (azab neraka), biarlah mereka merasakannya, (minuman mereka) air yang sangat panas dan air yang sangat dingin(ghossaq)."  (QS. Shaad: 57)

No comments:

Post a Comment